JURUSAN MATEMATIKA UNG dan BPS PROVINSI GORONTALO MELAKUKAN DISKUSI BERSAMA APARAT DESA ALALE TERKAIT DESA BINAAN DENGAN NAMA"KAMBUNGU LO STATISIKA"

Oleh: Fahrezal Zubedi . 4 Februari 2021 . 05:43:27

Pada tanggal 4 Februari 2021, Jurusan Matematika FMIPA UNG dan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan di Kantor Desa Alale. Agenda kunjungan tersebut yaitu pembahasan pembentukan Desa Binaan dengan nama “Kambungu Lo Statistika”. Acara dimulai dengan pemaparan singkat mengenai Desa Binaan dengan nama “Kambungu Lo Statistika” oleh Kaprodi S1 Statistika, Muhammad Rezky F. Payu, M.Si dan Ketua Jurusan Matematika, Dr. Tedy Machmud, M.Pd. Dalam paparan tersebut, Kaprodi S1 Statistika dan Kajur Matematika menjelaskan tujuan Desa Binaan. Secara Umum tujuannya adalah: (1) Wadah pembinaan Masyarakat untuk Peduli terhadap Pentingnya Data menuju Satu Data Statistik Indonesia Maju, (2) Pemberdayaan Aparatur Desa dalam Mengoptimalkan Data Base Desa terutama terkait Data Potensi Desa dan (3) Membangun literasi statistika dikalangan siswa untuk sejak dini peduli terhadap data statistika.Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Bapak Rudy Cahyono, SST., M.Si yang merupakan Kepala Bidang Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik (IPDS) BPS Provinsi Gorontalo. Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan terkait program-program yang nantinya akan dijalankan bersama. Plt Kepala Desa Alale, Ibu Rohayai Biga dan seluruh Aparat Desa Alale menyambut baik adanya pembentukan Desa Binaan dengan nama “Kambungu Lo Statistika”.

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG