Statistika di Tenis Lapangan LPTK CUP VIII 2017

Oleh: Hasan S. Panigoro . 19 Maret 2017 . 13:42:00

YOGYAKARTA - Kejuaraan Tenis Lapangan Tingkat Nasional, LPTK CUP tanggal 15-19 Maret 2017 di Universitas Negeri Yogyakarta memberikan warna baru bagi dunia olahraga di Universitas Negeri Gorontalo. Pasalnya, dalam kejuaraan ini UNG berhasil meraih juara dua dalam bidang Tenis Lapangan Beregu, yang selama kurun waktu 16 tahun ini tidak pernah diraih oleh UNG. Warna berbeda diberikan oleh salah satu atlet dari Tim ini yaitu Hasan S. Panigoro, M.Si., yang merupakan pemain ganda pertama dari UNG adalah dosen di lingkungan Program Studi S1 Statistika UNG, padahal dominasi pemain dari seluruh Universitas Peserta LPTK Cup adalah dari jurusan Kepelatihan dan Pendidikan Jasmani.

Menurut Hasan yang juga merupakan Ketua Program Studi S1 Statistika UNG, Keberhasilan Tim Tenis UNG tidak lepas dari kejelian pelatih Dr. Aswan Dai, M.Pd dalam membaca taktik lawan. Perihal keterlibatan Dosen Statistika dalam Kegiatan ini, hasan mengatakan bahwa Profesi tidak membatasi prestasi dalam bidang lainnya. "Olahraga adalah agenda yang harus dimiliki setiap orang supaya hidup sehat, dan saya memilih tenis lapangan sebagai olahraga saya" tuturnya.

Perihal rencana LPTK CUP pada tahun 2019 di Universitas Negeri Padang, hasan berpendapat bahwa untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasi ini,  Tidak hanya membutuhkan latihan yang proposional, namun juga harus ada regenerasi mengingat bahwa universitas lain telah mempersiapkan pemain-pemain mudanya yang telah mereka rekrut menjadi dosen.

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG