Kuliah Umum dari BPS Provinsi Gorontalo

Oleh: Hasan S. Panigoro . 4 Oktober 2017 . 16:05:00

GORONTALO - Prodi S1 Statistika melaksanakan kuliah umum bertemakan "PROBABILITAS : Progresifitas Perkembangan Bidang Keahlian Statistika" dengan Panitia Penyelenggara adalah HIMASTA (Himpunan Mahasiswa Statistika) Universitas Negeri Gorontalo. Kuliah umum ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada Penandatanganan MoU Universitas Negeri Gorontalo dengan BPS Provinsi Gorontalo, serta Perjanjian Kerjasama Fakultas MIPA UNG dengan BPS Provinsi Gorontalo.

Materi Kuliah umum diberikan langsung oleh Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Gorontalo, Ir. Eko Marsoro, M.M. Beliau menjelaskan tentang kondisi para praktisi-praktisi statistisi, serta kendala-kendala yang dihadapi baik dalam proses pengambilan data maupun pada saat proses pengolahannya.

Dalam Perkuliahan tersebut, Eko juga menjelaskan tentang peranan dari BPS sebagai sumber data statistik pemerintah, dalam pengambilan kebijakan yang dilakukan pemerintah. Di akhir perkuliahan, eko menjelaskan tentang munculnya lembaga-lembaga statistik independent yang memanfaatkan statistika untuk kepentingan politik. "Nasihat saya untuk adik-adik mahasiswa, ketika wisuda dan terjun ke dunia kerja nanti, janganlah menjadi pelacur statistik" pungkasnya.

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG