LAUNCHING DAN PEMBEKALAN MAGANG MB-KM PERDANA DI PRODI STATISTIKA FMIPA UNG

Oleh: Fahrezal Zubedi . 13 Februari 2021 . 19:38:26

Pembekalan Magang Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM) yang diselenggarakan oleh Prodi Statistika UNG terbilang sukses. Tujuan Pembekalan Magang MB-KM, yaitu: (1) Menyiapkan Kompetensi Awal (Pengetahuan dan Keterampilan) kepada peserta magang terkait Tugas dan Kewajibannya ketika berada di Instansi/Perusahaan/Lembaga dan (2) Memberikan Penjelasan Peran Serta dan Tugas Dosen Pembimbing dan Team Teaching, dalam proses pelaksanaan hingga evaluasi Magang MB-KM. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Dekan FMIPA UNG, Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si. Beliau menambahkan Magang MB-KM adalah salah satu upaya mengasah soft skill mahasiswa. Program Studi Statistika menjadi pelopor dalam melaksanakan acara Pembekalan Magang MB-KM di Fakultas Matematika dan IPA.

Kegiatan Pembekalan Magang MB-KM mendapatkan support dari LP3M UNG yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Dr. Elya Nusantari, M.Pd. Pada kesempatan ini, Beliau memberikan materi tentang Implementasi Kurikulum MB-KM pada Kegiatan Magang di Perguruan Tinggi. Calon peserta magang dibekali pemahaman Kepemimpinan dan Etika dalam Dunia Kerja yang masing-masing disampaikan oleh Bapak Dr. Tedy Machmud, M.Pd selaku Ketua Jurusan Matematika dan Ibu Novianita Achmad, S.Si., M.Si. Ketua Program Studi Statistika, Bapak Muhammad Rezky Friesta Payu, M.Si  juga memberi gambaran mengenai paket kegiatan magang MB-KM.

Bapak Fahrezal Zubedi S.Pd., M.Si selaku Ketua Pelaksanaan Magang MB-KM menyampaikan Juknis pelaksanaan Magang MB-KM berdasarkan Buku Panduan Magang yang dikembangkan oleh Program Studi Statistika. Kegiatan Magang MB-KM perdana ini, akan mengikutsertakan 41 Mahasiswa yang tersebar di 19 Instansi Pemerintah/BUMN.

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG