Pelatihan dan Pendampingan Guru Matematika SMP/MTs Kecamatan Kwandang

Oleh: Hasan S. Panigoro . 24 April 2015 . 10:00:00

KWANDANG - Dalam rangka melaksanakan salah satu kewajiban sebagai dosen yakni Pengabdian Kepada Masyarakat, Tim Dosen Jurusan Matematika melaksanakan Pelatihan dan Pendampingan: "Pemanfaatan Software dalam Pembelajaran Matematika Bagi Guru SMP/MTs Se-Kecamatan Kwandang". Kegiatan ini perlu dilaksanakan mengingat bahwa salah satu kesulitan dari guru yaitu memperkenalkan objek-objek matematika kepada siswa. Pelatihan ini dimotori langsung oleh ketua jurusan matematika, Dra. Lailany Yahya, M.Pd, didampingi oleh Kaprodi matematika, Nurwan, M.Si., Kaprodi Statistika, Hasan S. Panigoro, M.Si., dan Dosen di jurusan matematika yaitu Drs. Sumarno Ismail, M.Pd., Emli Rahmi, M.Si., Resmawan, M.Si., Siti Zakiyah, M.Pd., Sri Lestari Mahmud, M.Si., dan Djihad Wungguli, M.Si.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yakni 21-23 April 2015 dengan materi berupa pemanfaatan software dalam pembelajaran yakni Techsmith Camtasia, Efofex FX Draw, dan GeoGebra. Ketua Jurusan Matematika, Dra. Lailany Yahya, M.Pd mengungkapkan bahwa, pelatihan ini adalah salah satu wujud dari kepedulian Jurusan Matematika UNG dalam peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah dengan pemanfaatan Media Pembelajaran yang Mutakhir yang menerapkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Terkini. 

"Antusias peserta sangat tinggi, terliat dari banyaknya peserta dan keaktifan peserta ketika proses pelatihan. Hal ini dikarenakan banyak guru yang lebih dominan menggunakan powerpoint dan papan tulis sebagai media pembelajaran", ungkapnya.

"Pelatihan ini adalah langkah awal kami, dan apabila dari kabupaten/kota lain di provinsi gorontalo membutuhkan, kami siap", Pungkas Beliau.

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG