Peserta Magang MB-KM Prodi Statistika UNG Disambut Hangat oleh Beberapa Instansi

Oleh: Fahrezal Zubedi . 17 Februari 2021 . 15:05:22

Magang Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM) Prodi S1 Statistika FMIPA UNG dimulai tanggal 17 Februari 2021. "Kegiatan ini merupakan Kegiatan Magang MB-KM perdana di Prodi S1 Statistika". Sebelum Mahasiswa diserahkan ke Instansi, kami melakukan survei ke instansi-instansi pemerintahan/BUMN. Selain itu, rubrik kegiatan magang terlebih dahulu diselesaikan oleh team teaching mata kuliah yang terintegrasi dengan kegiatan magang. Sehingga kegiatan magang MB-KM ini lebih terarah dan terstruktur. "Kami berharap dengan upaya yang telah kami lakukan selama ini, akan menciptakan Lulusan yang sesuai dengan permintaan kurikulum MB-KM”, tutur Ketua Program Studi Statistika UNG

Serah Terima Mahasiswa Magang dilakukan oleh Dosen Pembimbing Magang kepada Kepala atau Pegawai Instansi yang dituju. Instansi-Instansi tersebut, yaitu BPS Provinsi Gorontalo, BPS Kab. Bone Bolango, BPS Kota Gorontalo, Disdukcapil Kab. Gorontalo, DIsdukcapil Kota Gorontalo, Disdukcapil Kab. Bone Bolango, Dinas Kominfo Kab. Bone Bolango, Dinas Sosial Kab. Bone Bolango, Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, BTN Cabang Gorontalo, Pegadaian Syariah Provinsi Gorontalo, Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Dinas Kesehatan Kab. Bone Bolango, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Gorontalo, BAPPEDA Kab. Bone Bolango, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kab. Bone Bolango dan BRI Cabang Pembantu Pogogul Buol. Disampaikan oleh Kepala/Pegawai Instansi, mereka pihak Instansi menyambut baik program magang MB-KM ini. Mereka berharap para Mahasiswa dapat memberi kontribusi yang baik di Instansi, dengan menerapkan ilmu yang telah mereka dapatkan di bangku kuliah.

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG