Ratusan Peserta Antusias Hadiri Virtual Sharing Session Series#1 Silita lo Statistika

Oleh: Fahrezal Zubedi . 13 Desember 2020 . 06:34:10

Masa pandemi covid-19 tidak menjadi halangan untuk terus aktif melaksanakan kegiatan yang memberikan edukasi bagi mahasiswa ataupun masyarakat umum, itulah hal yang selalu akan dilakukan oleh Prodi Statistika Universitas Negeri Gorontalo. Terbukti meskipun dalam keadaan “work from home” karena pandemi covid-19 Prodi Statistika Universitas Negeri Gorontalo terus aktif untuk mengadakan kegiatan di tiap bulannya. Bulan Desember Tahun 2020 tepatnya hari Sabtu tanggal 12 Desember, prodi Statistika Universitas Negeri Gorontalo mengadakan Virtual Sharing Session Series#1 “Silita lo Statistika” dengan Tema “Eksistensi Data Sains di Masa Pandemi Covid-19”.

Tema ini diangkat agar dapat memberikan edukasi bagi masyarakat umum bahwa data sains sangat berpengaruh eksistensinya meskipun dalam keadaan pandemi. Kegiatan virtual sharing session series#1  “Silita lo Statistika” ini mengundang pemateri-pemateri hebat dan berbakat di bidang Data Sains baik secara teori dan terapannya. Pematerinya yaitu Dr. Ismail Djakaria,M. Si, Dr. Titin Siswantining,D.E.A, Septu Kornianto, S.Stat, dan Asyriyanti Ali, S.Stat.,M.Si. Mahasiswa dan masyarakat umum sangat antusias mengikuti kegiatan ini terbukti dengan peserta yang mendaftar hampir 500 peserta, sesuai dengan target dari Panitia Kegiatan acara ini. Kegiatan diawali dengan Kata Sambutan dari Ketua Jurusan Matematika UNG yaitu Dr. Tedy Machmud, M.Si, Ketua Program Studi Statistika UNG yaitu M. Rezky Friesta Payu, M.Si dan diikuti dengan pembukaan kegiatan oleh Dekan Fakultas MIPA UNG yaitu Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si.

Saat kegiatan berlangsung pun peserta sangat tertarik mengikuti materi-materi yang disampaikan oleh Pemateri dibuktikan dengan peserta yang hadir di room meeting masih berjumlah 300 lebih peserta yang masih bertahan sampai di akhir acara. Kegiatan ini akan terus dilanjutkan sampai dengan Virtual Sharing Session Series#2 “Silita lo Statistika”.

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG