Sekolah Pemuda Bangsa #7

Oleh: Hasan S. Panigoro . 7 November 2017 . 10:17:00

PURWOKERTO - Mahasiswa Statistika Universitas Negeri Gorontalo angkatan 2016 Megawati, menjadi delegasi kegiatan Kepemudaan yang diadakan oleh BEM Universitas Jendral Soedirman. Kegiatan tersebut bernamakan Sekolah Pemuda Bangsa #7. Salah satu hal yang terpenting dari kegiatan tersebut adalah aksi nyata karena jiwa dan pikiran yang telah tertanam dan tersemai haruslah diwujudkan dalam sebuah aksi nyata dengan sikap kritis, peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar yang akan membawa pada aksi praktis dan menemukan jawaban yang solutif, hal ini sesuai denga tema yaitu ” Membangun Peradaban Pemuda Pelopor Perubahan, Aksi Nyataku Untuk Indonesia”.

Kegiatan yang diikuti sekitar 13 Universitas yang tersebar diseluruh Indonesia ini berlangsung di Desa Sikapat, Purwokerto-Jawa Tengah selama 4 hari yaitu tanggal 2-5 November 2017, dalam kegiatan ini Megawati sekaligus memperkenalkan almamater kampus Merah Maron (Universitas Negeri Gorontalo) kepada peserta, panitia dan masyarakat-masyarakat sekitar.Meskipun terbilang muda untuk mengikuti kegiatan ini, Megawati bisa cepat berbaur dengan peserta lain yang notabenenya adalah angkatan yang lebih senior darinya. “Saya cukup kaget pas pengelapan peserta, kebanyakan pesertanya sudah semester 5, semester 7 bahkan ada yang semester 9, tapi alhamdulillah mereka ramah dan tidak sungkan membagikan ilmu mereka”. Ujarnya.

Selain itu Megawati menyarankan agar tahun depan dan tahun-tahun berikutnya mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo khususnya Prodi Statistika bisa mengirim lebih banyak delegasi untuk kegiatan tersebut. “Kegiatan ini sangat banyak manfaatnya apalagi untuk mahasiswa yang mau menjadi pelopor perubahan. Saran saya tahun depan lebih banyak lagi mahasiswa yang belajar lewat kegiatan ini, kemudian mari kita sama-sama memajukan kampus kita tercinta” tambahnya.(Megawati-Stat'16)

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG