Bakti di Kampung Halaman Sendiri melalui Program Kampus Mengajar Perintis

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu . 17 November 2020 . 21:21:21

Gorontalo, StatistikaUNG-- Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir membuat segala bentuk pembelajaran harus dilaksanakan secara Daring, dari rumah masing-masing. Sebagian mahasiswa di prodi S1 Statistika memilih untuk pulang kampung, dan melaksanakan aktifitas perkuliahannya dari rumah. Namun, tidak hanya kegiatan perkuliahan saja yang dapat dilaksanakan dari jauh. Salah satunya adalah program Kampus Mengajar Perintis yang merupakan bagian dari implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM), dimana pelaksanaannya dimulai sejak tanggal 14 September hingga 20 Desember 2020. 

Adalah Meldawaty, mahasiswa prodi S1 Statistika UNG Semester V berhasil lolos dari berbagai tahapan yang dilaluinya dalam seleksi program ini. Dalam program tersebut Meldawaty ditugaskan menjadi pendamping bagi guru dalam proses belajar-mengajar di SDN 20 Biau, kelurahan Kumaligon, kecamatan Biauw, Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah, dimana lokasi tersebut berada dekat tempat tinggalnya. Dalam program tersebut, Meldawaty juga ditugaskan untuk menelaah relevansi kurikulum mata pelajaran yang relevan dengan bidang keilmuan yang dimilikinya serta implementasi bidang keilmuannya dengan kehidupan siswa di sekolah dasar. "Program ini memang tidak diperuntukkan hanya bagi mahasiswa kependidikan saja, namun memberikan kompetensi tambahan sesuai keilmuan bagi mahasiswa non-kependidikan", ungkap Dr. Djuna Lamondo, M.Si selaku Wakil Dekan bidang Akademika FMIPA UNG, saat mensosialisasikan program ini.

 

 

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG