KKN MBKM Prodi Statistika UNG, Tunas Jaya Expo Tingkatkan Produktivitas UMKM

Oleh: Isran K. Hasan . 3 Januari 2023 . 21:21:21

Gorontalo, StatistikaUNG-- MAHASISWA KKN MB-KM Prodi Statistika UNG melaksanakan Tunas Jaya Entrepreneurship Expo dengan Tema "Pemberdayaan dan Pengembangan UMKM dalam Peningkatan Ekonomi Desa". Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Desa Tunas Jaya yang diwakili oleh Sekretaris Desa Nirtjo Densi B. Tongkonoo. Dan dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 29-31 Desember 2022 di Lapangan Desa Tunas Jaya, Kecamatan Bonepantai.Kegiatan ini menghadirkan 7 UMKM yang ada di Desa Tunas Jaya dengan beragam olahan seperti Abon Ikan, Kelapa Sangrai, Bawang Goreng, Minyak Kelapa, Kue Kering, Pepaya Tono (Asinan Pepaya), Pisuke (Pisang Susu Keju), Sayur Mayur, Rempah-rempah serta olahan dan hasil tani lainnya.

Selain itu, kegiatan ini dirangkaikan dengan sosialisasi mengenai UMKM yang dibawakan oleh Kepala Bidang Industri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bone Bolango Muhammad Irwan Djibran S.E., M.Si.Beberapa penampilan lainnya seperti hadrah turut menjadi pembuka dalam Kegiatan Tunas Jaya Entrepreneurship Expo yang dibawakan oleh anak-anak dari Yayasan Qolbun Iqro dan dipandu langsung oleh Ustadz Irfan Mohune selaku tokoh agama di Desa Tunas Jaya."Tunas Jaya Entrepreneurship Expo merupakan kegiatan puncak dari rangkaian kegiatan MB-KM terintegrasi KKN oleh tim mahasiswa dan Dosen Prodi Statistika UNG. sebelumnya kegiatan yang sudah dilakukan pendampingan UMKM dan pelatihan Digital Marketing bagi pelaku UMKM," ujar ketua DPL,  Nurwan, S.Pd., M.Si, yang didampingi oleh anggota Salmun K. Nasib,.S.Pd., M.Si. dan Agus Syarif Rezka Nuha, S.Pd., M.Si. 

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG