BARAKATI TO JUMA'ATI : Bekal ke Desa bagi Seorang Statistisi

Oleh: Isran K. Hasan . 30 September 2022 . 21:21:21

Gorontalo, StatistikaUNG-- (30/09/2022) Prodi Statistika Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mengadakan kegiatan Barakati to Juma'ati yang bertajuk "Bekal ke Desa bagi Seorang Statistisi" yang diadakan khusus untuk mahasiswa semester VII di lingkungan internal prodi tersebut. Kegiatan yang berlangsung di ruang kuliah 1.6 Matematika FMIPA UNG ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa semester VII prodi statistika dan dipandu oleh Muhammad Rezky Friesta Payu, S.Pd., M.Si. selaku Ketua Program Studi Statistika UNG.

Dalam kegiatan ini, peserta diajak untuk memahami dan mempelajari pentingnya kemampuan seorang statistisi dalam memberikan kontribusi dan solusi untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di desa. Selain itu, juga diberikan pemahaman mengenai pentingnya memahami karakteristik masyarakat di desa dan bagaimana statistisi dapat memberikan sumbangsih dalam mengembangkan potensi desa tersebut.

Muhammad Rezky Friesta Payu, S.Pd., M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal dan persiapan yang cukup bagi mahasiswa prodi statistika UNG dalam menjalankan tugas mereka di desa. "Sebagai statistisi, kita harus mampu beradaptasi dengan karakteristik masyarakat di desa dan memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang ada. Kita harus mampu memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat di desa dan mengembangkan potensi yang ada di desa tersebut," ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang cukup bagi para mahasiswa prodi statistika UNG untuk mempersiapkan diri sebelum melakukan tugas di desa. Selain itu, diharapkan dapat memberikan pengalaman dan wawasan yang bermanfaat bagi mahasiswa dalam mengembangkan karir mereka sebagai statistisi yang handal dan berkontribusi bagi masyarakat.

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG