BARAKATI TO JUMA'ATI : Pembuatan Video Yang Kreatif dan Edukatif

Oleh: Isran K. Hasan . 9 Oktober 2022 . 21:21:21

Gorontalo, StatistikaUNG-- Program studi statistika Universitas Negeri Gorontalo mengadakan kegiatan "Barakati to Juma'ati" dengan menghadirkan pemateri dari kalangan mahasiswa yang pernah berhasil meraih juara pada kompetisi video Regsosek BPS. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Jumat, 7 Oktober 2022 di ruang kuliah 3.6 Matematika FMIPA UNG.

Dalam kegiatan ini, dua mahasiswa Prodi statistika, Fahriansyah Gani dan I Gede Adi Pratama, hadir sebagai pemateri dan berbagi pengalaman tentang pembuatan video yang kreatif dan edukatif. Keduanya berhasil meraih juara pada kompetisi video Regsosek BPS, yang merupakan ajang kompetisi video mengenai statistik yang diadakan oleh Badan Pusat Statistik.

Fahriansyah Gani, mahasiswa angkatan 2019 berhasil meraih juara 3, sementara I Gede Adi Pratama, mahasiswa angkatan 2021, berhasil meraih juara 4. Keduanya berbagi tips dan trik dalam membuat video yang kreatif dan edukatif, serta bagaimana mengemas statistik menjadi lebih mudah dipahami oleh masyarakat.

Menurut M. Rezky Friesta Payu, Ketua Program Studi Statistika UNG, kegiatan "Barakati to Juma'ati" ini merupakan salah satu bentuk upaya Program Studi Statistika dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan mahasiswa dalam bidang statistik, khususnya dalam mengaplikasikan statistik untuk kepentingan publik.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi mahasiswa statistika, serta dapat membuka wawasan mengenai penggunaan statistik dalam kehidupan sehari-hari.

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG