BARAKATI TO JUMA'ATI : Pemuda Unggul dan Berdaya Saing di Era Society 5.0

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu . 16 September 2022 . 10:50:10

Gorontalo, StatistikaUNG--(16/9/2022) Program Studi S1 Statistika, UNG kembali membuka penyelenggaran Barakati To Juma'ati (BTJ) untuk periode Tahun Akademik 2022/2023 dengan mendatangkan Narasumber tingkat Nasional yaitu Triyawan Kolopita, S.Pd., CH., C.Ps., C.nLP dengan profilnya sebagai Inspirator for Teens, Trainer PPA for Parenting, STIFIn Promotor, Educationa; Coach, Practitioner & Coach of Math, Spesialist Career Consultan for teens, Certified PPA for Healing, Certified of SEFT Total Solution Trainer, dan Certified of PPA for Family Trainer, dimana beliau juga merupakan Alumnus Jurusan Matematika, UNG. Bertempat di Aula Fakultas MIPA, UNG, kegiatan BTJ tersebut dihadiri oleh hampir 150 peserta di jurusan Matematika, UNG.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas MIPA, UNG tersebut mendapat apresiasi dan motivasi, "salah satu indikator menuju prodi yang UNGGUL adalah adanya kegiatan keilmiahan rutin seperti ini, dan prodi Statistika UNG merupakan prodi yang paling banyak menyumbang prestasi dan banyak kegiatan kemahasiswaan di fakultas MIPA ini", ungkap Dr. Abd. Haris Odja, M.Pd. Penyampaian Materi selanjutnya disampaikan oleh narasumber dan mendapat antusias yang sangat luar biasa dari partisipan. Dalam penyampaiannya,  Peran para pemuda dalam mewujudkan Visi Indonesia 2045 yaitu Berdaulat, Maju, Adil dan Makmur, yang befokus pada 4 pilar utama yaitu Pembangunan SDM dan penguasaan iptek, pembangunan ekonomi berkelanjutan, pemerataan pembangunan dan ketahanan nasional, dan tata kelola kepemerintahan. Dasar negara berupa Pancasila dan UUD 1945 menjadi landasan dan acuan dalam menggerakkan semangat para pemuda.  Mudanesia takwa, karya dan mulia akan menjadi Cahaya untuk Indonesia, dan berbagai inspirasi yang sangat menggugah semangat para partisipan.

Dalam kesempatan ini pula Narasumber memberikan cenderamata kepada Jurusan dan Prodi berupa Buku yang berjudul "Mudanesia : Cahaya untuk Indonesia".

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG