BARAKATI TO JUMA'ATI : Sharing Session Alumni MSIB

Oleh: Isran K. Hasan . 11 November 2022 . 21:21:21

Gorontalo, StatistikaUNG--  Program studi Statistika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Negeri Gorontalo, mengadakan lagi kegiatan Barakati To Juma;ati dengan tajuk "Sharing Session Alumni MSIB" pada Jumat, 11 November 2022. Acara tersebut dihadiri oleh para mahasiswa program studi Statistika yang telah mengikuti Program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di beberapa perusahan  di Indonesia.

sharing session ini menghadirkan dua mahasiswa yang telah sukses dalam program MSIB masing-masing di perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia. Pemateri pertama, Ramdan Hayati, yang saat ini melakukan magang di PT. Mojadi Aplikasi Indonesia, berbagi pengalaman dan pengetahuannya tentang penggunaan teknologi statistik di perusahaan startup. Sedangkan pemateri kedua, Fikri Rizaldi Dg. Patitipe., yang kini studi independen di PT. Amati Indonesia, berbagi pengalaman tentang penerapan statistik dalam bidang keuangan.

"sharing session ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan perhatian program studi Statistika kepada para alumni yang telah menyelesaikan studi. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa dan juga memberikan inspirasi bagi alumni yang ingin meraih kesuksesan di dunia kerja," ujar Ketua Program Studi Statistika.

"Sharing Session Alumni MSIB" diadakan di Ruang Kelas 3.7 Matematika FMIPA, Universitas Negeri Gorontalo dan dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa program studi Statistika. Para peserta acara juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan para mahasiswa mengenai pengalaman mereka di dunia kerja.

Dalam kesempatan ini, Ketua Program Studi Statistika juga menambahkan bahwa kegiatan Barakati To Juma'ati akan menjadi kegiatan rutin yang akan diadakan setiap hari jumat. "Kami berharap acara seperti ini dapat memberikan banyak manfaat bagi para alumni dan mahasiswa program studi Statistika dalam membangun karir dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka," tutup Ketua Program Studi Statistika.

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG