BARAKATI TO JUMA'ATI : Tips Jitu Lolos Didanai Program Kreatiifitas Mahasiswa

Oleh: Isran K. Hasan . 23 September 2022 . 21:21:21

Gorontalo, StatistikaUNG-- Program Studi Statistika Universitas Negeri Gorontalo sukses menyelenggarakan kegiatan "Barakati to Juma'ati" yang kali ini mengangkat topik "Tips Jitu Lolos Didanai Program Kreatifitas Mahasiswa". Kegiatan yang diadakan melalui Virtual Zoom Meeting pada Jumat, 23 September 2022 tersebut diikuti oleh  mahasiswa statistika UNG.

Ketua Program Studi Statistika UNG, M. Rezky Friesta Payu, M.Si. membuka acara dengan mengungkapkan pentingnya bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam mengikuti Program Kreatifitas Mahasiswa agar dapat meraih pendanaan yang diinginkan. Ia menyampaikan bahwa ketika Pusat Prestasi Nasional telah membuka pendaftaran program ini diharapkan mahasiswa statistika UNG bisa mengikutinya.

Selain itu, Dosen Prodi Statistika UNG, Fahrezal Zubedi, S.Pd., M.Si. juga turut memberikan materi tentang tips jitu dalam mengajukan proposal PKM, termasuk pentingnya penulisan judul proposal yang menarik, rancangan kegiatan yang terstruktur, serta pemilihan metodologi yang tepat.

Acara yang berlangsung selama 2 jam tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab antara para peserta dan pemateri. Peserta pun sangat antusias untuk bertanya mengenai tips dan trik agar dapat meraih dana PKM.

"Acara ini sangat bermanfaat untuk kami mahasiswa statistika UNG. Kami mendapatkan banyak informasi dan tips penting agar bisa lolos dan mendapatkan dana dari PKM," ungkap salah satu peserta.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu mahasiswa statistika UNG untuk meraih kesuksesan dalam mengikuti Program Kreatifitas Mahasiswa yang akan memberikan kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan ide kreatif dan inovatif dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG