Kawal Sampai Menang : MIPA Qur'anic Olympiads

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu . 28 Januari 2021 . 21:21:21

Gorontalo, StatUNG-- Program studi S1 Statistika UNG kembali mengutus mahasiswa terbaiknya dalam perhelatan yang dilaksanakan oleh Fakultas MIPA UNG yakni MIPA Qur'anic Olympiads (MQO) yang akan dilaksanakan mulai besok 29 Januari 2021 hingga 31 Januari 2021 nanti. MQO yang digelar oleh Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Farabi FMIPA UNG tersebut, bertajuk Mencetak Generasi Qur'ani yang Inovatif, Berprestasi dan Berakhlak Mulia di Era 4.0 Menuju Fakultas MIPA Bermartabat dan Unggul, diadakan sebagai persiapan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) mahasiswa di tingkat Universitas.

Terdapat dua belas cabang yang diperlombakan dalam MQO tersebut yaitu Musabaqah Tilawatil Qur'an, Musabaqah Tartil Qur'an, Musabaqah Qiro'at Sab'ah, Musabaqah Hifzil Qur'an, Musabaqah Khotil Qur'an, Musabaqah Fahmil Qur'an, Musabaqah Syahril Qur'an, Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al Qur'an, Musabaqah Debat Ilmiah Kandungan Qur'an dalam Bahasa Inggris, Musabaqah Desain Aplikasi Komputer Al-Qur'an, dan Musabaqah Pembacaan Kitab Maulid Nabi Muhammad SAW. Adapun mahasiswa yang akan diutus dalam lomba tersebut yaitu Abdul Fikri, Jefri N. Isa dan Sahrullah Galla yang ketiganya akan mengikuti cabang Musabaqah Fahmil Qur'an, serta Muhammad Jamal Daulima yang akan mengikuti cabang musabaqah Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al Qur'an. "Mahasiswa kami ini memang sudah pernah mengikuti lomba seperti ini waktu mereka sekolah dulu, namun tentu kami sudah mempersiapkan pendampingan oleh dosen prodi untuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan termasuk latihan walau hanya sepekan saja", ungkap M Rezky F Payu, Ketua Prodi S1 Statistika UNG. "Kami akan kawal sampai menang, insya Allah", tambahnya.

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG