Lolos Babak Final IER 7.0 Infographic Competition Universitas Pertamina, Siap Bertarung di Panggung Presentasi

Oleh: Isran K. Hasan . 11 November 2022 . 21:21:21

Gorontalo, StatistikaUNG— Prestasi gemilang kembali diraih oleh para mahasiswa program studi statistika UNG. Salah satu tim mahasiswa statistika UNG yang diketuai oleh I Made Yoko Vista Yoga berhasil lolos di babak final Infographic Competition IER 7.0 Universitas Pertamina. Pada ajang nasional ini puluhan tim dari berbagai universitas Indonesia ikut meramaikannya. Dengan bermodalkan Skill desain dan olah data yang mumpuni membuktikan kelihaian tim ini dalam bersaing di kompetisi infografis. (10/10/2022)

Pada kompetisi tersebut, I Made Yoko Vista Yoga, I Gede Adi Pratama, Ikrar Prasetyo Hinelo, Fabian Umay Lantong mahasiswa Semester III (tiga) Prodi S1 Statistika UNG berhasil menjadi top 5 berjejer bersama 4 tim lainnya dari berbagai universitas di Indonesia. Persiapan yang panjang mereka manfaatkan sebaik mungkin untuk membuat infografis yang luar biasa dengan judul “Green Economy Growth for Prosperity”.  “Kami dari awal sudah yakin akan bisa lolos ke babak final, soalnya sudah mempersiapkan dengan matang infografis ini", ungkap keempat mahasiswa tersebut dengan optimis.

"Kami turut bangga dan sangat mengapresiasi prestasi yang dipersembahkan oleh mahasiswa kami", ungkap M. Rezky F Payu, M.Si, selaku Kaprodi. "Inilah outcome yang kami harapkan dalam pembelajaran, dengan metode pembelajaran berbasis digital dan PJBL, setiap mata kuliah yang mengimplementasikan metode ini, mewajibkan mahasiswanya menghasilkan portofolio, yang salah satunya berupa Infografis, sehingga kami cukup optimis bilamana melalui ajang seperti ini, mahasiswa kami memiliki daya saing yang baik dari kompetitor lainnya", tambahnya pula.

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG