Lolos Ke Babak Semifinal NSC Satria Data 2022, Perlu Persiapan Matang Untuk Menang

Oleh: Isran K. Hasan . 10 November 2022 . 21:21:21

Gorontalo, StatistikaUNG-- Satria Data menampilkan empat jenis lomba, yaitu National Statistics Competition (NSC), Statistics Essay Competition (SEC), Statistics Infographic Competition (SIC) dan Big Data Challenge (BDC). Tidak hanya kompetisi, ajang ini terdiri tiga kelompok kegiatan, yaitu Pengembangan Wawasan, Kegiatan Lomba, dan Credit Earning. Tahun ini Program Studi Statistika UNG mengutus puluhan peserta untuk mengikuti berbagai jenis lomba dengan harapan bisa memperoleh prestasi yang gemilang. (10/10/2022)

Pada seleksi tersebut, Rifindu Putra Oktavian, mahasiswa Semester III (tiga) Prodi S1 Statistika UNG berhasil lolos ke babak semifinal berjejer bersama puluhan kompetitor lainnya dari berbagai universitas di Indonesia. Selain menjadi finalis, Rifindu Putra Oktavian juga menjadi peserta terbaik LLDikti XVI “Awalnya saya hanya mencoba ikut dengan harapan dapat pengalaman, tetapi tidak disangka saya bisa lolos sampai ke babak semifinal, terlebih persiapan yang saya lakukan tidak begitu maksimal namun saya tetap berusaha mencari sumber referensi di youtube", ungkap Rifindu. Lolos di babak semifinal bukan berarti saatnya untuk bersantai, persiapan yang matang sangat diperlukan agar lolos ke babak berikutnya yaitu babak final. “Kami sangat berharap untuk tahun ini mahasiswa Prodi Statistika bisa menjadi juara di ajang kompetisi Satria Data 2022, tentunya dengan lolosnya Rifindu Putra Oktavian menjadi bantu loncatan untuk kompetisi ini”, ungkap Kaprodi Statistika UNG.

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG