Perdana Mengikuti PERMATA AMLI: Pengalaman OK, Nilai OK

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu . 31 Januari 2021 . 21:21:21

Gorontalo, StatistikaUNG-- Penginputan nilai akhir Semester Ganjil T.A 2020/ 2021 telah usai, kelegaan seluruh mahasiswa tentu dirasakan, tak terkecuali kedelapan belas mahasiswa Prodi S1 Statistika UNG yang juga telah menerima nilai dari seluruh mata kuliah yang dikontrak pada program Pertukaran Mahasiswa Nusantara (PERMATA)-AMLI. Pelaksanaan perkuliahan ini dilaksanakan secara Daring, pada dua perguruan tinggi yaitu Universitas Negeri Semarang dan Universitas Negeri Makassar. Adapun mata kuliah yang dikontrak oleh mahasiswa bervariasi, diantaranya mata kuliah Analisis Multivariat (peubah ganda), Web Design (pemograman Web), Sistem Pendukung Keputusan, dan sebagainya. "Awalnya saya merasa was-was ketika ingin mengikuti program ini, misalnya saja kekhawatiran saya apakah bisa menyesuaikan dengan budaya belajar disana, beban tugas apakah lebih berat dan apakah saya bisa mendapatkan nilai yang bagus?", ungkap Debbyansya Pakaya, salah satu peserta PERMATA AMLI. "Alhamdulillah justru banyak hal yang saya dapatkan, mulai dari mendapatkan teman-teman sekelas virtual yang bukan saja dari universitas tersebut, tapi dari beberapa universitas, dan juga bisa mendapatkan pengalaman belajar dengan dosen-dosen yang memiliki cara tersendiri dalam membawakan perkuliahan serta mendapatkan nilai bagus pada mata kuliah yang saya kontrak tersebut", tambahnya.

Ketua prodi S1 Statistika menuturkan bahwa "Kami bersyukur dengan melihat capaian kedelapan belas mahasiswa kami melalui nilai mata kuliahnya pada program ini, tentu menjadi refleksi bagi kami bahwa kurikulum kami dapat menyesuaikan dengan kedua perguruan tinggi lain tersebut dan tentu ini akan menjadi gambaran yang dapat dipromosikan kepada adik-adik angkatannya tentang value yang baik dari program PERMATA-AMLI ini". Hal ini diapresiasi oleh pimpinan Fakultas MIPA UNG, seperti yang diungkapkan oleh Wakil Dekan bidang Akademik, Dr. Djuna Lamondo, M.Si, "Prodi S1 Statistika UNG telah mengawali keterlibatannya dalam kegiatan MB-KM melalui PERMATA AMLI ini dengan sangat baik, sehingga kami sangat mengapresiasi dan berharap akan banyak lagi mahasiswa yang termotivasi untuk mengikuti kegiatan pertukaran mahasiswa seperti ini", ungkapnya.

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG