Selamat Hari Statistik Nasional : Statistik Berkualitas, Bangsa Sejahtera

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu . 26 September 2022 . 09:49:09

Gorontalo, StatistikaUNG-- Tiada perayaan seremonial untuk memeriahkan Hari Statistik Nasional (HSN) yang jatuh pada hari ini (26/9/2022), bukan berarti mengurangi semangat juang seluruh sivitas akademika Program Studi S1 Statistika, Universitas Negeri Gorontalo dalam perstatistikaan. Mengawali awal pekan dengan rasa memiliki dan tanggung jawab sebagai bangsa terhadap kualitas Statistik yang ada di Indonesia, tercermin dari antusiasme mahasiswa prodi S1 Statistika UNG yang telah tampak hadir di pagi hari. "Ada rasa yang berbeda ketika hari ini kami harus kuliah di jam 7 pagi dan dalam momen HSN", ujar Shafiah, Mahasiswi Semester 2. "Jika setiap orang memiliki hari ulang tahunnya, maka hari ini kami merasakan sedang ultah di hari yang sama", tambahnya dengan sedikit bergurau.

"Hari Statistik Nasional ini menjadi alarm stimulus bagi kami di program studi, untuk terus meningkatkan kualitas dalam pelaksanaan tridharma PT. Dalam kurun waktu setahun, dengan turunnya kasus penyebaran Covid-19 ini, telah meningkatkan agresifitas mahasiswa dan dosen dalam meraih prestasi dan keikutsertaannya dalam berbagai kegiatan akademik maupun non-akademik", ungkap M.Rezky Payu, M.Si, selaku Kaprodi. "Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam memeriahkan HSN, mahasiswa kami sangat bersemangat mengikuti berbagai kegiatan dan lomba yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo, seperti Lomba Infogragfis, Lomba Fotografi, Lomba Tiktok dan Zumba Ceria.

BPS juga telah menobatkan 3 (tiga) mahasiswa prodi S1 Statistika UNG menjadi bagian dari Duta Statistik BPS Provinsi Gorontalo, sebagai bentuk apresiasi bagi ketiga mahasiswa tersebut yang telah menyelesaikan proses magang di lingkungan BPS Provinsi Gorontalo. Selanjutnya ketiga Duta Statistik tersebut diberikan kesempatan untuk mengikuti Apel Hari Statistik Nasional Tahun 2022 di BPS Provinsi Gorontalo", tambahnya. "Saya mewakili segenap sivitas akademika Program Studi S1 Statistika, Universitas Negeri Gorontalo, mengucapkan Selamat Hari Statistik Nasional semoga apa yang diharapkan yakni Statistik Berkualitas, Bangsa Sejahtera, dapat diijabah oleh Allah SWT", ucapnya.

 

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG