Unggul : Terbaik 1 dan 2 Kompetisi Sobat Bumi-Pertamina 2020 tingkat Provinsi Gorontalo

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu . 19 November 2020 . 21:21:21

Gorontalo, StatistikaUNG-- Lagi lagi kabar gembira datang dari pengumuman Kompetisi Sobat Bumi (KSB) yang diselenggarakan oleh Pertamina (19/10/2020). Kompetisi yang diselenggarakan secara virtual tersebut menetapkan dua mahasiswa dari prodi S1 Statistika UNG secara berturut-turut mendapatkan peringkat terbaik 1 yaitu Bayu Saputera A. Pano dan terbaik 2 yaitu Sri Mujirah Adam pada kategori Teori Sains Bidang Matematika tingkat Provinsi Gorontalo. KSB tersebut sebelumnya dikemas dengan nama Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang saat ini telah masuk pada tahun penyelenggaraan ke-10. KSB ini bertujuan untuk mengembangkan bibit unggul Indonesia dalam menciptakan inovasi energi bagi keberlangsungan bumi. 

Dalam kegiatan ini, sebanyak sembilan belas mahasiswa prodi S1 Statistika UNG turut bersinergi berinovasi dan berkontribusi dalam kondisi yang terbatas yakni di masa pandemi Covid-19 saat ini. Sebagian besar mahasiswa yang ikut kegiatan ini, berada di lokasi KKN, jadinya beberapa di antaranya rela berjuang pergi ke desa bahkan kecamatan sebelah untuk mengikuti pelaksanaan lomba secara online ini. "Mahasiswa didik kami, sangat antusias sekali mengikuti berbagai lomba dan terkadang mereka sangat cepat mendapatkan akses informasi terkait perlombaan yang ada, bahkan sebelum informasi lomba tersebut kami sosialisasikan di prodi", ujar Ketua Prodi S1 Statistika UNG, M. Rezky Friesta Payu, M.Si.

 

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG