Wasiat Awal kepada Para Agen Statistik

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu . 5 Oktober 2022 . 21:22:23

Gorontalo, StatistikaUNG-- (5/10/2022) Pasca pelaksanaan pengukuhan Agen Statistik, para Agen Statistik langsung mendapatkan Briefing dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo. Briefing tersebut merupakan pembekalan awal yang bertujuan untuk memberikan penjelasan awal, memperkenalkan tentang berbagai layanan dan fasilitas yang tersedia di Pojok Statistik. Melalui penjelasan tentang Internalisasi Pojok Statistik, diharapkan kepada seluruh Agen Statistik mampu memahami peran dan fungsi yang ditawarkan melalui Pojok Statistik.

Nur'ain Ibrahim, S.Si selaku pendamping dan instruktur dalam briefing tersebut menjelaskan pula tentang batasan-batasan apa saja yang perlu diketahui dalam pelayanan Pojok Statistik serta Etika dan Attitude Agen Statistik dalam memberikan pelayanan. "Menjadi Agen Statistik harus memiliki jiwa pelayanan yang baik dan kreatif, agar apa yang diharapkan melalui Pojok Statistik sebagai tempat yang asyik dapat terwujud. Artinya, Pojok Statistik akan menjadi asyik, jika Agen Statistik juga Asyik dalam memberikan layanan", jelasnya.

"Pertemuan hari ini tentu tidak akan cukup menjelaskan seluruh materi yang dibutuhkan oleh Agen Statistik, kami telah menjadwalkan pertemuan rutin untuk memberikan pembekalan kepada Agen Statistik. Kami pula akan terus memberikan pengawalan dan pendampingan kepada Agen Statistik bertugas di Pojok Statistik. Minimal ini seperti wasiat awal sebagai persiapan peresmian di tanggal 7 nanti", tambahnya.

Briefing tersebut selanjutnya diakhiri dengan Simulasi Layanan kepada masing-masing Agen Statistik, kemudian diberikan komentar dan masukkan kepada para Agen Statistik tersebut.

Agenda

26 Februari - 01 Maret 2023

Asesmen Lapangan

Asesmen Lapangan Program Studi S1-Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo.

28 - 30 Oktober 2022

ARITMETIKA HIMASTA

Asimilasi dan Orientasi Kepanitiaan Mahasiswa Baru Statistika oleh HIMASTA (Jum'at-Ahad, 28-30 Oktober 2022, di Aula FMIPA UNG)

15 Oktober 2022

RAPAT TINDAKLANJUT PEMBINAAN POJOK STATISTIK

oleh FORSTAT melalui Zoom Meeting (19:30 WIB)

7 Oktober 2022

PERESMIAN POJOK STATISTIK UNG

Waktu : 08.00 sd Selesai, Tempat : UPT. Perpusatakaan UNG